Pendatang Baru Menolak Gugup Seri Pertama Srikandi

Jakarta (ANTARA News) – Scorpio Jakarta, tim pendatang baru di kompetisi bola basket putri nasional Piala Srikandi (Srikandi Cup) musim 2018-2019, menolak tampil gugup ketika bertanding di seri pertama yang digelar di GOR Merpati, Bali,  26 November-1 Desember 2018.

Pelatih Scorpio Budi Waluyo menyebut, timnya sudah mempersiapkan tim dengan serius untuk Srikandi dan siap bersaing dengan enam tim lain di turnamen. 

“Kami siap menjalani seri pertama. Kami terus berkonsolidasi agar mendapatkan hasil maksimal,” ujar Budi, dikutip dari keterangan tim media Piala Srikandi di Jakarta, Sabtu.

Di laga perdana seri pertama Srikandi, Senin (26/11), Scorpio akan menghadapi GMC Cirebon. Menurut Budi, laga itu tidak akan mudah dengan status debutan skuatnya.

GMC, dia melanjutkan, merupakan tim berpengalaman dengan skuat yang mumpuni.

“Persiapan mereka serius dengan mendatangkan pelatih asing asal Korea. Ditambah lagi mereka mendapatkan beberapa eks pemain Merah Putih Jakarta,” tutur Budi.

Meskipun demikian, dia yakin dengan kemampuan para pemainnya. Walau pendatang baru, Scorpio diperkuat oleh dua pebola basket nasional yakni Delaya Maria dan Pricilla Karen yang tampil di Asian Games 2018 masing-masing membela timnas bola basket 3X3 dan timnas bola basket putri.

Sebagai informasi, Piala Srikandi musim 2018-2019 akan diikuti tujuh tim yaitu Tanago Jakarta, Scorpio Jakarta, GMC Cirebon, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Flying Wheel Makassar, dan Tenaga Baru Pontianak.

Komposisi peserta mengalami perubahan dari musim sebelumnya setelah juara bertahan Surabaya Fever Surabaya dan Merah Putih Samator Jakarta memutuskan untuk mundur. ***4***

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018