Celtics paksa Pistons rasakan kekalahan perdana

Jakarta (ANTARA News) – Boston Celtics sukses memaksa Detroit Pistons merasakan kekalahan perdana musim ini dengan menundukkan tuan rumah 109-89 dalam laga lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Michigan, Amerika Serikat, Minggu WIB.

Jaylen Brown memimpin raihan angka terbanyak dengan 19 poin bagi Celtics yang mencatatkan tingkat akurasi tembakan 45 persen, lebih baik dibandingkan 37 persen yang dicapai Pistons, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu membuat Celtics kini memiliki catatan empat kemenangan dan dua kekalahan (4-2), sedangkan Pistons (1-4) menderita kekalahan pertama setelah empat laga pertama mereka lewati dengan kemenangan.

Selain raihan poin Brown dan 15 poin milik Gordon Hayward, barisan pemain cadangan Celtics menyumbangkan total 62 poin dalam kemenangan tersebut, dipimpin Marcus Morris 18 poin, Daniel Theis 17 poin dan Terry Rozier 14 poin.

Celtics juga sukses membatasi kontribusi bintang Pistons, Blake Griffin, yang “hanya” menorehkan 7 poin, 6 rebound dan 3 assist, sementara Andre Drummond memimpin untuk tuan rumah lewat 18 poin dan 8 rebound diikuti 16 poin dari Stanley Johnson.

Kendati tampil di kandang lawan sbobet indonesia, Celtics tak ragu memperlihatkan permainan agresif dan unggul 15-9 pada separuh awal kuarter pertama saat Hayward menceploskan tembakan tripoin. Keunggulan tersebut diperbesar 30-21 saat menutup kuarter pertama.

Celtics kian menjauh 40-23 lewat tripoin Rozier pada awal kuarter kedua. Brown juga menceploskan tripoin demi memperlebar keunggulan Celtics menjadi 60-34 sebelum akhirnya kuarter tersebut ditutup dengan skor 63-41 untuk tamu.

Kendati jarak terkikis menjadi tersisa 17 poin saja, Celtics masih bisa memegang keunggulan 84-67 atas Pistons saat kuarter ketiga berakhir.

Lantas di kuarter pamungkas Celtics mengantongi 25 poin tambahan lagi demi memastikan kemenangan 109-89 atas Pistons. Brown menjadi penyumbang angka pamungkas bagi Celtics lewat layup pada sisa waktu 41,5 detik.

Di laga berikutnya, kedua tim akan kembali bersua, pada Rabu (31/10) WIB, namun kali itu giliran TD Garden yang bakal jadi panggung pertandingan.