Debut LeBron James berseragam Lakers “hanya” berbuah sembilan poin

Jakarta (ANTARA News) – Megabintang bola basket LeBron James melakoni debutnya bersama Los Angeles Lakers yang takluk 107-124 di tangan Denver Nuggets dalam pertandingan pramusim NBA di Valley View Casino Center, California, Amerika Serikat, Senin WIB.

James yang tampil sebagai salah satu sekawan pemula Lakers melantai selama 15 menit dengan catatan 9 poin, 3 rebound dan 3 assist, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Kontribusi perdana James berseragam Lakers adalah sebuah umpan yang menjadi assist untuk dunk yang dilesakkan Brandon Ingram saat pertandingan memasuki menit kedua.

Poin perdana James untuk Lakers tercipta tak sampai semenit berselang, saat ia menyarangkan tembakan tripoin usai menerima sodoran bola dari Rajon Rondo.

James menghabiskan paruh kedua pertandingan di bench Lakers sejak ditarik keluar digantikan Kyle Kuzma saat kuarter kedua menyisakan waktu satu menit.

Baca juga: NBA ancam denda Smith terkait tatonya

Nuggets keluar sebagai pemenang pertandingan berkat capaian dua digit poin dari tujuh penggawa mereka yang dipimpin Juancho Hernangomez dengan 19 poin diikuti 18 poin dari Jamal Murray, danĀ rekrutan anyar, JaVale McGee, jadi penyumbang 17 poin.

Kedua tim akan kembali berhadapan dalam lanjutan laga pramusim pada Rabu (3/10) WIB.

Dalam rangkaian pertandingan pramusim lainnya yang berlangsung Senin WIB, Boston Celtics menang 112-105 atas Charlotte Hornets, San Antonio Spurs mengalahkan Miami Heat 104-100, Chicago Bulls membekuk New Orleans Pelicans 128-116 serta Los Angeles Clippers mengatasi perlawanan tim Australia, Sidney Kings, dengan skor 110-91.

Baca juga: Merasa dibenci, Durant pesimistis jadi MVP NBA lagi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT Ā© ANTARA 2018