Cekcok berujung penembakan, pebasket NCAA tewas

Jakarta (ANTARA News) – Pebasket Lousiana State University Tigers, Wayde Sims, yang berlaga di kompetisi tingkat mahasiswa Amerika Serikat, NCAA, tewas setelah menjadi korban sebuah percekcokan yang berujung penembakan di Louisiana, AS, pada Jumat (28/9) setempat.

Kepolisian Baton Rouge, Louisiana, menyatakan bahwa Sims tewas setelah terlibat dalam percekcokan dengan beberapa orang di luar kios makanan cepat saji Subway yang terletak di seberang stadion Southern University pada Jumat (28/9) dini hari sekira pukul 1.25 waktu setempat.

Sebuah video rekaman kejadian yang diperoleh stasiun televisi setempat, WBRZ, memperlihatkan pebasket berusia 20 tahun itu terlibat perkelahian di jalanan di luar Subway sebelum terdengar letusan tembakan senjata api dan Sims terlihat jatuh tergeletak sementara orang-orang lain yang terlibat melarikan diri dari tempat kejadian perkara.

Sims sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat namun nyawanya tak tertolong.

“Kami semua merasa hancur. Kami mohon doa Anda sekalian untuk Wayde, keluarganya, untuk kami semua. Kami patah hati,” kata Pelatih LSU Tigers, Will Wade.

Baca juga: Polisi: lima orang ditembak di Syracuse, New York

Baca juga: Pelaku penembakan Toronto terungkap

Sims merupakan pemain tahun ketiga (junior) LSU Tigers yang memiliki rataan 5,6 poin dan 2,9 rebound dari 32 penampilannya musim lalu.

Pihak LSU akan mengheningkan cipta mengenang kepergian Sims jelang pertandingan tim American Football mereka melawan Ole Miss pada Sabtu malam setempat, demikian ESPN.

Baca juga: Spurs aktivasi opsi perpanjangan kontrak Dejounte

Baca juga: Merasa dibenci, Durant pesimistis jadi MVP NBA lagi

Penerjemah: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018