Leonard akan fokus pada musim ini bersama raptors, belum pikirkan musim mendatang

Toronton (ANTARA News) – Kawhi Leonard mengatakan, Senin,  bahwa ia sangat senang dan bersemangat bergabung dengan Toronto Raptors, meski belum diketahui jika pemain itu berencana bergabung dalam jangka panjang dengan satu-satunya klub NBA asal Kanada tersebut.

Leonard, berbicara secara terbuka untuk pertama kalinya sejak ia direkrut Toronto pada Juli lalu sebagai bagian dari kesepakatan dengan San Antonio Spurs, diperkirakan banyak pihak akan meninggalkan klub pada musim mendatang sebagai pemain bebas kontrak.

“Fokus saya adalah pada tahun ini, berjuang untuk memenangi kejuaraan,” kata Leonard yang secara resmi diperkenalkan sebagai anggota klub barunya pada Senin.

“Jika Anda hanya melihat masa depan, maka Anda bisa tersandung pada masa sekarang ini.”

Leonard, yang menghabiskan tujuh tahun pertama karir NBA dengan Spurs, mengatakan dia “bersemangat” dengan kepindahannya ke Toronto yang ia gambarkan sebagai “kota menyenangkan yang mencintai bola basket.”

Dua kali pemain All-Star yang dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik NBA pada tahun 2015 dan 2016 itu, hanya bermain dalam sembilan pertandingan untuk Spurs musim lalu karena cedera kaki.

Leonard, yang berjasa mengantar Spurs meraih cincin juara NBA pada 2014 dan kemudian dinobatkan sebagai Pemain Terbaik NBA Finals, akhirnya hengkang ke Toronto bersama dengan Danny Green untuk ditukar dengan DeMar DeRozan dan Jakob Poeltl.

Meskipun tidak memperlihatkan indikasi bahwa ia berencana untuk membala Toronto untuk jangka panjang, pemain bertubuh kecil berusia 27 tahun itu mengatakan komitmennya kepada Raptors, tidak masalah berapa lama ia akan bertahan.

“Selama saya memakai jersey saya ingin bermain basket,” kata Leonard kepada wartawan.

“Saya datang ke sini dengan pikiran terbuka. Saya ingin melakukan hal-hal hebat sehingga saya akan memastikan bahwa saya mengerahkan seluruh upaya saya di lapangan setiap pertandingan.”

Presiden Raptors Masai Ujiri, yang duduk di antara Leonard dan Green saat jumpa pers, memberikan jawaban meski yang ditanya adalah pemain mengenai bagaimana perasaan mereka tentang mengubah persepsi tentang baik Raptors maupun kota Toronto.

“Pendapat bahwa tidak ada yang ingin datang ke kota ini sudah hilang,” kata Ujiri. “Saya pikir itu adalah pikiran lama dan kita harus melupakan masalah itu,” katanya.

“Percayalah dengan kota ini, maka Anda akan percaya pada diri Anda sendiri,” katanya menambahkan.
 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018